Sukses

Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Tewas Terjatuh dari Lantai 2 Kampus

Mahasiswa UGM angkatan 2016 itu mengembuskan napas terakhir di RSUP dr Sardjito, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seorang mahasiswa UGM (Universitas Gadjah Mada), tepatnya program studi Teknik Mesin Sekolah Vokasi, Eko Nur As'adi, meninggal dunia karena terjatuh dari lantai 2 Kampus Diploma Teknik Mesin SV UGM, Sabtu, 16 September 2017. Mahasiswa angkatan 2016 itu mengembuskan napas terakhir di RSUP dr Sardjito, Sabtu malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Setelah terjatuh korban langsung dibawa ke RSUP dr Sardjito dan mendapatkan pertolongan di ICU (ruang intensive care unit), namun akhirnya tidak dapat tertolong," ucap Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Ifa Ariyani, di Yogyakarta, Minggu (17/9/2017).

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, menurut Ifa, sekitar pukul 17.00 WIB, Eko bersama dengan sejumlah temannya sedang mengikuti kegiatan mahasiswa dan berada di selasar barat lantai 2 Kampus Diploma Teknik Mesin SV UGM.

Mereka memutuskan untuk pindah ke selasar timur yang lebih luas arealnya. Sebagian teman korban memutar dengan melewati selasar selatan.

Namun, mahasiswa UGM itu justru mengambil jalan pintas lewat tengah dan terjatuh.

"Saat ini korban sudah dibawa keluarganya ke Bekasi," kata Ifa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.