Sukses

Ini Motif Pelaku Bunuh Bocah Perempuan Berseragam SMP di Pemalang

Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap terduga pelaku dan jasad korban siswi SMP di Pemalang.

Liputan6.com, Pemalang - Polisi saat ini terus menyelidiki terkait motif terduga pelaku pembunuhan siswi SMP di Pemalang. Korban yang masih bocah berusia 15 tahun, warga Bodeh Pemalang tewas di tangan pelaku yang ternyata tetangga dekatnya sendiri.

Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Akhwan Nadzirin mengatakan, jika latar belakang pembunuhan yang dilakukan pelaku kepada korban karena masalah cinta monyet yang bertepuk sebelah tangan.

"Dugaan sementara kami, pembunuhan ini dilatarbelakangi karena pelaku, AR (17) yang diam-diam menaruh hati pada korban, sebut saja Bunga (15) bermaksud untuk merudapaksanya (perkosa)," ucap Akhwan Nadzirin, Rabu, (13/9/2017).

Ia menerangkan, jika pelaku membunuh dengan cara mencekik leher dan memukul korban dengan benda tumpul.

"Karena di jasad korban ditemukan bekas luka seperti cekikan tangan. Dan di tubuh korban juga ditemukan bekas luka lebam seperti terkena benda tumpul," beber dia.

Saat ditemukan, kata Akhwan, kondisi korban sudah tak mengenakan celana dalam. "Diduga memang korban sebelum meninggal dunia sempat akan dirudapaksa oleh pelaku. Karena korban saat ditemukan sudah tak memakai celana dalam," ia menambahkan.

Hingga kini, kata dia, polisi masih memeriksa pelaku secara intensif untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut.

"Pelaku masih terus kita periksa secara intensif. Keterangan pelaku sementara masih sering berubah," dia memungkasi.

Sementara itu, masih dilakukan proses autopsi terhadap jasad korban di RSUD Ashari Pemalang untuk diketahui secara pasti penyebab kematiannya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, geger dengan penemuan sesosok mayat bocah perempuan yang masih lengkap mengenakan seragam sekolah bewarna biru di sebuah ladang jagung, Selasa, 12 September 2017, sore.

Mayat bocah perempuan itu, ditemukan pertama kali oleh warga yang kebetulan melintas di ladang jagung. Saat ditemukan korban dalam kondisi cukup mengenaskan.

Korban yang merupakan siswi SMP itu masih mengenakan atasan putih bawahan biru dongker tertelungkup di semak-semak ladang jagung Desa Gunungbatu Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.