Sukses

4 Mahasiswi Cantik Asal Jepang Terkesan Pembagian Daging Kurban

Perayaan Idul Adha dengan pembagian daging kurban membuat kesan tersendiri bagi empat mahasiswi asal Jepang di Kampus Unitomo, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Konomi Saito, Asao Kanako, Nozomi Kishishita, dan Minami Senoo adalah empat mahasiswi asal Jepang yang sedang belajar bahasa Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. Selain belajar bahasa Indonesia, keempat mahasiswi cantik itu terkesan saat menyaksikan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di Kampus Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu, 2 September lalu.

Dalam kesempatan tersebut Rahardian Dwi Nugroho, selaku dosen Fakultas Sastra Prodi Sastra Jepang, turut mendampingi dan mengarahkan keempat mahasiswi Jepang ini. Mulai dari tujuan pemberian daging hewan kurban, menimbang, hingga membungkus daging kurban.

"Awalnya melihat daging mentah sedikit, terlihat jijik karena mentah. Bisa dimaklumi karena masih pertama kalinya mereka melakukan yang seperti ini," ucap Rahardian.

Usai melihat dan membungkus daging kurban, Konomi Saito mengaku terkesan dengan budaya membagikan daging ke masyarakat.

"Di Jepang tidak ada yang seperti ini. Kalau menginginkan daging harus beli," ujar dia dengan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata.

Keempat mahasiswa asal Jepang ini akan belajar di Fakultas Sastra Unitomo selama enam bulan. Di akhir masa kuliah, mereka akan membuat laporan tugas akhir berupa makalah berbahasa Indonesia tentang kekayaan budaya di Nusantara, khususnya Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.