Istri Kapolri Antar 24 Polwan ke Batas Pendakian Puncak Cartensz

Oleh Liputan6.com pada 15 Agu 2017, 20:32 WIB
Diperbarui 15 Agu 2017, 20:32 WIB
Istri Kapolri Antar 24 Polwan ke Batas Pendakian Puncak Cartensz
Perbesar
Pada ulang tahun ke-70 RI, 17 Agustus 2015 nanti, 20 anggota marinir TNI AL bakal mengibarkan bendera merah putih di sana.

Liputan6.com, Papua - Istri Kapolri, Tri Karnavian mendampingi 24 polwan mendaki Puncak Cartensz, Papua untuk mengibarkan bendera Merah Putih di satu-satunya puncak yang diselimuti es di Indonesia.

Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri, Kombes Krishna Murti mengungkapkan, Tri Karnavian hanya akan mengantar para polwan hingga ke batas pendakian.

"Beliau hanya mengantarkan polwan hingga batas pendakian," ujarnya sebagaimana dilansir Antara, Selasa (15/8/2017).

Krishna menambahkan, istri Kapolri bersama rombongan polwan telah berangkat pada Minggu, 13 Agustus 2017. Perjalanan mereka akan melintasi rute Pintu Air dengan trek perjalanan cukup menantang.

"Apalagi jalan pendakian dalam kondisi basah," ujarnya menambahkan.

Selain itu, para pendaki juga harus menghadapi rute berlumpur, bebatuan yang terjal, serta cuaca dingin karena terjadi hujan es yang biasa terjadi di salah satu pegunungan tertinggi di Asia Tenggara itu.

Istri Kapolri mengapresiasi dan bangga kepada rombongan polwan yang bertekad mengibarkan bendera Merah Putih dan Tribrata dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 itu.

"Semoga semangat dan kekompakan tim ekspedisi tetap terjaga hingga 17 Agustus 2017 saat diadakan upacara pengibaran bendera di Puncak Gunung Cartensz," ungkap Tri.