Sukses

Mobil Kuno Sukarno dan Fatmawati Pukau Pengunjung

Dari puluhan mobil yang dipamerkan, ada satu mobil yang mencuri perhatian pengunjung, yakni mobil milik Presiden pertama RI, Sukarno.

Liputan6.com, Denpasar - Pencinta mobil klasik Indonesia atau Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) kembali menggelar ajang Bali Classic Motor Show (BCMS) yang ke-2. Tak berbeda jauh dari pameran tahun sebelumnya, pameran mobil klasik tersebut masih sangat diminati oleh para pencinta mobil klasik dan masyarakat umum.

Panitia Bali Classic Show ke-2, Jos Dharmawan, mengatakan, setelah pameran di tahun lalu sukses dan menyedot banyak pengunjung akhirnya BCS kembali digelar.

"Ini pameran Bali Classic Motor Show yang ke-2, ada 62 mobil dan 20 motor klasik yang dipamerkan. Ada yang didatangkan dari Bali dan sisanya dari luar Bali," kata Jos di arena Pameran BCS, Kuta, Senin, 14 Agustus 2017.

Dari puluhan mobil yang dipamerkan, ada satu mobil yang mencuri perhatian pengunjung, yakni mobil milik Presiden I RI, Sukarno. Mobil merek Chevrolet tipe blair 1957 dengan 3.600 CC itu sengaja didatangkan dari Surabaya.

"Didatangkan dari Surabaya, mobil ini milik Pembina PPMKI yang memang mengoleksi mobil Bung Karno jenis Limosin," ucap dia.

Tak hanya itu, mobil Sukarno lainnya yang dipamerkan adalah merek Chrysler tipe Limosin 1947 jenis Ghia Torino 3.600 CC dan Dodge 1946 tipe Limosin 3.600 CC. Selain mobil Sang Proklamator, mobil klasik lain yang jadi perhatian pengunjung sudah barang tentu mobil jenis Plymouth 948 CC 4000 milik istri Sukarno, Fatmawati.

Sementara untuk mobil tertua di pameran Bali Classical Show 2 ini adalah Hudson tipe Pheaton produksi 1913 jenis open tourer 3000 CC dan Mercedes Benz jenis Cabriolet tipe W142 keluaran 1924. "Ini mobil tertua yang dipamerkan di sini," ucap Jos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.