Sukses

Lelah Mengidap TBC, Warga Sukoharjo Gantung Diri

Secarik kertas di dekat korban gantung diri di Sukoharjo bertuliskan, “Uang yang di dompet buat ngubur".

Joglosemar, Sukoharjo - Seorang warga Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, ditemukan tewas tergantung di rumahnya. Di atas meja sebelah korban tergantung ditemukan secarik kertas bertuliskan, "Uang yang di dompet buat ngubur."

Korban bernama Sri Mulyanto (54), warga Dusun Turi, Desa Cemani, Kecamatan Grogol. Selama ini korban menderita TBC dan tidak kunjung sembuh. Bahkan, beberapa kali korban mengutarakan niat untuk mengakhiri hidupnya.

Korban ditemukan oleh Amalia (40), salah satu penghuni rumah kos sekitar rumah korban, Senin 24 Juli 2017. Saat itu, Amalia hendak mengantarkan sarapan kepada korban, seperti biasanya.

Awalnya, Amalia mengetuk pintu rumah korban, tapi tidak juga mendapat respons. Dia kemudian berinisiatif membuka pintu, dan saat itu terlihat korban sudah dalam keadaan tergantung di kerangka atap rumah.

Penemuan tersebut segera diberitahukan ke tetangga dan keluarga korban. Laporan juga disampaikan ke Polsek Grogol. Petugas yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Berdasarkan pemeriksaan luar oleh dokter Puskesmas Grogol, dokter Romdhon, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan disimpulkan korban meninggal karena bunuh diri.

"Selanjutnya kami menyerahkan jenazah almarhum kepada keluarga korban disertai dengan surat pernyataan tidak dilakukan autopsi," kata Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.