Sukses

Tengkorak Manusia Bercincin Emas di Hutan Angker

Tengkorak manusia bercincin emas itu tak sengaja ditemukan warga saat berburu babi hutan.

Liputan6.com, Luwu - Sebuah tengkorak manusia ditemukan warga di kawasan hutan angker di Dusun Lewong, Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin, 17 Juli 2017.

Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, mengatakan tengkorak manusia yang ditemukan warga tersebut telah diketahui identitasnya. Saat ini, tengkorak tersebut sudah diberikan kepada keluarganya untuk dikuburkan secara Islam.

"Tengkoraknya sudah tak utuh dan yang diketahui identitasnya adalah Hasnah (50), warga Dusun Salu Paku, Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu," kata Ahmad via telepon.

Ia menuturkan, tengkorak manusia itu ditemukan warga yang sedang berburu babi hutan. Di tengah hutan, matanya tak sengaja melihat tengkorak yang sudah tidak utuh itu. Di sekeliling tengkorak itu terdapat anting, kalung, dan cincin yang seluruhnya berbahan emas serta daster yang menutupi tengkorak.

"Dari bukti itu diketahui jika tengkorak tersebut merupakan korban Hasnah," kata Ahmad.

Hasnah memang dicari keluarganya setelah tidak kunjung pulang ke rumahnya sejak 8 Juni 2017 . Menurut Ahmad, korban mempunyai riwayat penyakit berupa rematik dan pikun, sehingga keluarga sering melarang korban untuk keluar rumah.

"Pihak keluarga korban menerima baik kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan penyebab kematian korban," ujar Ahmad.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.