Sukses

Dikira Bintik Merah Biasa, Tanda Lahir Bayi Jambi Berlafaz Allah

Saat bayi berumur tiga bulan, tanda lahir mirip lafaz Allah itu semakin terlihat jelas.

Liputan6.com, Jambi - Bayi dengan tanda lahir sudah biasa terjadi. Namun, terasa istimewa apabila tanda lahir yang melekat di bagian tubuh sang bayi mirip lafaz Allah. Inilah yang dialami balita bernama Muhammad Gio Syahputra di Kota Jambi.

Pada mulanya, proses kelahiran balita yang lahir pada 26 Maret 2017 itu tampak biasa saja. Tak ada tanda-tanda aneh yang dialami putra ketiga pasangan Subandy (35) dengan Rubiah (27) itu.

"Proses persalinannya lancar, tak ada tanda aneh. Sampai umur tiga bulan ini sehat-sehat saja anak saya itu," ujar Subandy saat dihubungi Liputan6.com, Senin malam, 10 Juli 2017.

Pria yang sehari-sehari tinggal di Jalan Madura, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, ini mengatakan, tanda lahir pada bayinya tersebut ada di bagian pinggang sebelah kanan. Bila diperhatikan sekilas seperti bercak daging warna merah darah.

"Sekilas seperti tak mirip. Namun jika diperhatikan dengan seksama, tanda lahirnya seperti lafaz Allah," ucap Subandy.

Subandy yang sehari-hari membuka toko jam itu mengaku awalnya ia tidak menyangka tanda lahir anaknya itu mirip lafaz Allah. Sebab, saat beberapa hari lahir hanya bercak-bercak merah kecil yang terlihat.

Ia juga sempat menanyakan tentang kondisi anaknya itu. Namun, dokter menyebut itu sebagai tanda lahir dan tidak berpengaruh terhadap kesehatan anaknya.

"Ketahuan pertama kali oleh pamannya saat diajak ke Kuala Tungkal (ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat). Katanya tanda lahir anak saya mirip lafaz Allah," ujarnya.

Ia mengaku hingga memasuki usia tiga bulan lebih, tanda lahir yang ada di pinggang bayinya itu mulai terlihat jelas. Subandy berharap tanda lahir anaknya itu bisa menjadi pertanda kebaikan baik untuk anaknya maupun keluarganya.

Baik dirinya maupun sang istri tidak pernah memiliki firasat aneh baik sebelum maupun sesudah kelahiran putranya itu. Hanya ada beberapa perbedaan usai kelahiran antara anak ketiganya dengan dua anaknya yang lahir sebelumnya.

"Biasanya usai anak lahir dipasang sesuatu agar tidak diganggu. Nah, anak saya yang ketiga ini tak pernah pakai apa-apa, tidak rewel. Beda dengan dua anak saya sebelumnya," ujarnya.

Kabar akan tanda lahir mirip lafaz Allah pada bayi Gio tersebut mulai menyebar dari mulut ke mulut. Beberapa jurnalis media lokal Jambi silih berganti mendatangi rumah Subandy. Beberapa warga juga sempat menanyakan atas kabar tersebut kepada Subandy.

"Iya tadi ada wartawan televisi dan koran. Nanya-nanya atas tanda lahir anak saya. Warga beberapa juga ingin melihatnya," kata Subandy.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.