Sukses

Disangka Bayi Sapi Mengambang di Saluran Air, Ternyata...

Penemuan jenazah bayi ini mendadak sontak mengagetkan warga di sekitar saluran air tersebut.

Liputan6.com, Gorontalo - Penemuan jenazah bayi mengagetkan warga sekitar Jalan Pangeran Hidayat III, Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Jumat siang, 7 Juli 2017. Jasad bayi yang ditemukan dekat Kompleks Gedung Sumberia ini dalam kondisi mengapung di saluran air (tanggi tuita).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, penemuan jenazah bayi yang diduga baru saja dilahirkan tersebut pertama kali diketahui sepasang suami istri. Ketika itu, mereka hendak memindahkan hewan ternak sapi di lokasi persawahan lainnya.

Ketika ingin memindahkan sapi tersebut pasangan yang bernama Kibu dan Dida itu belum memastikan jelas mayat bayi tersebut. "Saya mengira itu anjing atau bayi sapi," ucap Kibu yang pertama kali melihat jenazah bayi itu, Sabtu, 8 Juli 2017.

Tak lama berselang, warga lainnya ikut berkumpul untuk memastikan. "Saya mengira itu (bayi) sapi saya. Setelah turun di dalam got (saluran), saya kaget ternyata itu bayi," kata Elsa Suko.

Seketika informasi penemuan jenazah bayi tersebut langsung menghebohkan warga sekitar. Aparat kelurahan dibantu warga menghubungi pihak kepolisian untuk menindaklanjuti penemuan jasad bayi tersebut. Setelah dievakuasi, jenazah bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Wongkaditi untuk diperiksa.

Kapolsek Kota Utara, AKP Muhtar Pakaya menggunakan mobil pribadinya mengantarkan jenazah bayi tersebut ke puskesmas. "Selanjutnya akan kita lakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orangtua bayi ini," tutur Muhtar.

Penemuan jenazah bayi menghebohkan warga sekitar, Jalan Pangeran Hidayat III, Wongkaditi Barat, Gorontalo. (Liputan6.com/Aldiyansyah M. Fahrurozy)

Diduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dan orangtuanya tak mau menerima kehadirannya. Alhasil, orangtuanya dengan tega membuang bayi tersebut di saluran air yang berada di kawasan Jalan Pangeran Hidayat III, Kota Gorontalo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.