Sukses

Patung Ikan Dibongkar, Bupati Pangandaran Minta Maaf

Monumen Patung Ikan di Pangandaran, Jawa Barat, yang dibongkar itu adalah karya Nyoman Nuarta.

Liputan6.com, Pangandaran - Monumen Patung Ikan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang dibongkar akan digantikan dengan patung baru. Patung yang dibongkar itu adalah karya Nyoman Nuarta.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran sebelumnya tidak mengetahui patung tersebut buatan Nyoman Nuarta. Bahkan, menurut dia, tidak ada dokumen dan bukti lain yang menyatakan bahwa patung tersebut buatan Nyoman Nuarta.

"Sebelumnya memang kita tidak tahu kalau itu karya Nyoman Nuarta dan tidak ada yang kasih tahu. Karena yang lebih menonjol di patung itu milik PT Jarum Kudus," ucap Jeje kepada Liputan6.com, di Bandung, Jumat, 7 Juli 2017.

Jeje menjelaskan, pergantian Monumen Patung telah tiga kali dilakukan. Namun, dia pun akan meminta maaf kepada pematung yang telah menciptakan Monumen Ikan tersebut.

"Yang saya tahu itu sudah tiga kali diganti. Dan menurut masyarakat di sana sudah tidak ada bentuk ikannya, jadi diusulkan diganti. Saya akan minta maaf dan berusaha menemui beliau (Nyoman Nuarta)," ujar dia.

Monumen patung Ikan itu akan diganti dengan patung yang melambangkan keindahan dan semangat pembangunan Kabupaten Pangandaran. "Rencananya, Patung Ikan Marlin," Bupati Pangandaran itu memungkasi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.