Sukses

Pembangunan Bandara Kulon Progo Kejar Target 2 Tahun

Proses lelang pembangunan Bandara Kulo Progo digelar bulan ini, sehingga diharapkan pembangunan fisik dimulai pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pembangunan bandara baru Yogyakarta di Kulon Progo terus dikebut. Termasuk, pembangunan fisik Bandara Kulon Progo yang ditargetkan selesai pada 2019.

Pimpinan Proyek Bandara Kulon Progo, R Sujiastono mengatakan, pembangunan bandara baru Yogyakarta di Kulon Progo terus berjalan. Terlebih usai Lebaran, sebab target operasional bandara pada 2019.

Saat ini adalah proses lelang pembangunan Bandara Kulo Progo. "Masih proses (lelang), Juli ini ada pemenangnya," ucap dia di Bangsal Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin, 3 Juli 2017.

Suji menjelaskan, usai proses lelang, maka pembangunan fisik Bandara Kulon Progo dapat segera dilaksanakan. Bulan depan, proyek pembangunan dapat dilaksanakan oleh kontraktor pemenang lelang.

"Agustus jalan, kontraktor jalan untuk membangun konstruksinya," katanya.

Suji mengatakan pula, pembangunan fisik pertama bandara dimulai dari Air Set terlebih dahulu. Seperti, runway (landasan pacu) bandara sepanjang 3.250 meter. Dengan dimulai pembangunan fisik pada Agustus mendatang, ia berharap target operasional tahun 2019 dapat tercapai.

"Runway dulu, ya, sampai selesai. Itu paralel tidak bisa hanya runway, tapi terminal juga dan lain-lain harus bareng," pimpinan Proyek Bandara Kulon Progo itu memungkasi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.