Sukses

Hadiah untuk 3 Bocah yang Bersepeda ke Jakarta Sungkem Orangtua

Tiga bocah yang mengayuh sepeda dari Sumatera ke Jakarta mendapat fasiitas dari operator penyeberangan ASDP Indonesia Ferry.

Liputan6.com, Merak - Dua kantong plastik kresek berisikan pakaian seadanya dan uang Rp 150 ribu, modal utama tiga bocah bersepeda dari Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan menuju Kota Tangerang untuk bertemu kedua orangtuanya.

Ketiga bocah Sumsel tersebut adalah Okta (15), Rizal (13), dan Aslam (10) yang rindu kepada orang tuanya, M.Nasir sang ayah dan Sulastri sang ibu, yang tinggal di Gang H.Jaini, RT 02, RW 10, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

Saat tiga bersaudara itu sampai di Pelabuhan Bakauheni mereka kehabisan uang. Namun beruntung ada orang baik yang memberikannya uang Rp 20 ribu untuk
membeli tiket kapal laut guna menyeberang ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Ketiganya beristirahat di ruang tunggu pelabuhan sembari salah satu dari ketiganya membeli tiket. "Petugas lapor tentang anak-anak itu, saya pikir awalnya becanda," kata Rizki Dwianda, , Vice Presiden Services and Assurance PT ASDP Indonesia Ferry, Jum'at 30 Juni 2017.

Setelah dikroscek kebenarannya oleh Rizky, tiga bersaudara itu pun diajak makan dan beristirahat di kantor ASDP Ferry Indonesia Cabang Bakauheni. Setelah merasa segar
kembali, Rizky mengantar mereka untuk menaiki kapal Jatra II secara gratis hingga ke Pelabuhan Merak.

"Saya ajak makan. Sudah basah banget badannya. Cuma saya pikir warga sekitar. Karena warga sekitar banyak yang datang ke tenda kita," kata Rizky.

Akhirnya tiga saudara yang mengayuh sepedanya dari Kabupaten Ogan Ilir menuju Kota Tangerang bisa menikmati ruangan VIP Room Kapal Jatra II selama menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

"Di kapal malah main. Kalau kakaknya Si Okta itu, dia sudah sering nyeberang, bapaknya sopir truk, makanya paham Palembang jalurnya, karena sudah sering," kata Rizki.

Rizky memastikan bahwa ketiga anak tersebut telah sampai di rumah kedua orang tuanya. "Tim kita mengantar sampai rumah. Jadi pas kemarin, saya berhasil hubungi keluarganya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan bahwa tiga orang anak bernama Okta (15), Rizal (13), dan Aslam (10), nekat bersepeda dari rumah neneknya di Kecamatan Indralaya,
Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan untuk berlebaran bersama kedua orang tuanya di Kota Tangerang, Banten.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini