Sukses

Lumpuhkan Satpam, Perampok Acak-Acak Kantor Dinas PUPR Cirebon

Empat perampok mengendap-endap sebelum akhirnya melumpuhkan dan menyekap satpam kantor Dinas PUPR Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon dibobol perampok pada Senin (19/6/2017) dini hari tadi. Uang tunai puluhan juta rupiah yang disimpan di brankas raib. Dua satpam yang sedang berjaga, Ari Setiadi (30) dan Danto (30), disekap para perampok.

Mata dan telinga ditutup dengan lakban. Bahkan, Ari sempat ditendang bagian pelipis mata sebelah kiri hingga memar. "Pelaku datang menggunakan mobil minibus warna silver tiba-tiba parkir di depan kantor. Kami amati terus," kata dia.

Namun, dari pagar belakang pos satpam empat perampok langsung menghampiri kedua satpam yang berjaga. Kedua satpam disekap dengan ancaman menggunakan parang.

"Dugaan saya perampoknya berjumlah lebih dari empat orang. Karena yang nyekap kami berdua jumlahnya empat orang, semuanya menggunakan menggunakan penutup muka," tutur Danto.

Usai menyekap satpam, kawanan perampok tersebut dengan leluasa memasuki kantor Dinas PUPR Kota Cirebon. Danto menyebutkan, aksi perampok tersebut sekitar satu jam lamanya.

Berdasarkan pantauan, lima ruangan di kantor Dinas PUPR diacak-acak. Sejumlah lemari rusak dan sejumlah dokumen berantakan.

Selain itu, satu brankas dan CCTV dirusak perampok. Hingga saat ini, polisi dan Dinas PUPR masih mendata barang-barang yang hilang.

"Alhamdulilah tidak berselang lama ada teman saya yang datang ke sini untuk mengambilkan motor saya. Dan saya bisa bebas dari ikatan. Polisi juga tadi sudah dateng untuk oleh TKP," ujar Danto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.