Sukses

Pasangan Calon Pengantin Wanita yang Tewas Menghilang

Baju yang hendak dikenakan calon pengantin wanita saat foto prewedding itu dikubur bersama peti jenazah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pembunuh Chatarina Wiedyawati (30), calon pengantin wanita yang ditemukan tewas mengenaskan di semak-semak Palembang, masih tanda tanya. Sementara itu, Asworo, calon suami Wiwit, sapaan akrab perempuan itu, menghilang dan belum diketahui keberadaannya setelah kejadian.

"Ada teman satu mes Wiwit yang melihat calon suami Wiwit sedang mencuci mobil pada Minggu, 7 Mei 2017, sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Georgius Supartono, paman Wiwit, Rabu petang, 17 Mei 2017.

Padahal, kata dia, jika sesuai dengan perkataan Wiwit kepada sepupunya, ia seharusnya sudah berada dalam perjalanan ke Yogyakarta bersama calon suaminya.

Teman satu mes Wiwit itu juga memberitahukan, Asworo tergesa-gesa pergi dengan alasan mau membawa baju kotor ke laundry. Beberapa hari kemudian, ada pula yang melaporkan melihat lelaki itu sedang bertransaksi di sebuah ATM di Lampung.

"Setelah itu belum ada laporan lagi keberadaan calon suaminya," kata Supartono.

Secara pribadi, Supartono tidak mengenal Asworo. Ia mengaku sempat bertemu saat libur Natal tahun lalu ketika Wiwit mengajak calon suaminya itu ke Yogyakarta. Di mata Supartono, Asworo sosok yang misterius, pendiam, dan tidak banyak ngobrol.

Sementara itu, pemakaman Wiwit berlangsung pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi permakamannya tidak jauh dari rumah duka yakni di Ngrau, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Kerabat serta keluarga menghadiri pemakaman dengan kesedihan mendalam karena kepergian calon pengantin wanita yang mendadak dan masih jadi misteri. Baju yang hendak dikenakan Wiwit saat foto prewedding ikut dikubur dan diletakkan di atas peti jenazah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini