Pagi Mendebarkan di Jalur Arung Jeram Longalo River

Oleh Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy pada 12 Mei 2017, 06:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2017, 03:14 WIB
Arung Jeram di Longalo River Tubing

Liputan6.com, Gorontalo - Berbagai tempat wisata favorit menjadi tujuan warga untuk menghabiskan waktu di saat akhir pekan, salah satunya wisata outbond Longalo River Tubing misalnya. Apalagi bagi Anda yang menyukai suasana alam dan segarnya air pegunungan di pagi hari.

Objek wisata yang terletak di Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo ini mungkin bisa menjadi salah satu wisata baru yang menjadi favorit para wisatawan.

Hampir tiap akhir pekan, tempat wisata ini menjadi destinasi warga untuk menghabiskan liburan bersama kerabat maupun keluarga. Wisata air yang baru saja dibuka ini, menawarkan wahana arung jeram kepada para pengunjung.

Sebenarnya tidak sulit untuk mencapai lokasi wahana wisata ini. Cukup mengendarai kendaraan sejauh 8 kilometer dari pusat Kota Gorontalo, wisatawan sudah bisa mencapai lokasi tersebut.

Di tempat wisata ini, Anda bisa bermain arung jeram. Ada enam titik arung jeram di sini. Tiga titik di antaranya sangat ekstrem, dengan kedalaman air mencapai 2 meter.

"Di sini lokasinya sangat bagus, bersih, sumber airnya juga aman. Cuma mungkin ada sedikit penataan di beberapa bagian, terutama jalur untuk lokasi tracking arung jeramnya itu bisa dibuat terlihat lebih bagus lagi, jadi orang mengarungi sungai sudah ada jalurnya," kata Resma Kebakoran, Plt Kepala Dinas Pariwisata Bone Bolango, Selasa 9 Mei 2017.

Cukup dengan Rp 100 Ribu per orang, pengunjung bisa merasakan keindahan alam sambil menikmati sensasi arung jeram di lokasi ini.

Anda juga tidak perlu khawatir saat ingin arung jeram. Sebab, disediakan pelampung dan helm pengaman untuk pengunjung, sehingga Anda merasa lebih aman saat menyusuri derasnya arus sungai di atas perahu karet.