Sukses

Pagi Hari, Awan Terlihat di Bawah Bukit Puncak 4G

Puncak 4G jadi andalan destinasi. Pemandangan terbaik di pagi hari.

Liputan6.com, Gunungkidul - Bupati Gunungkidul Badingah berharap pengembangan destinasi wisata puncak 4G atau Gunung Gentong, Gedangsari, dan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikembangkan menjadi destinasi unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang indah, saya akan sering main ke sini," kata Badingah, di Gunungkidul, Kamis, 16 Februari 2017, dilansir Antara.

Ia mengatakan saat ini puncak 4G menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Gunungkidul. Foto-fotonya ramai muncul di media sosial belakangan ini. Hal tersebut membuat publik penasaran untuk datang mengunjunginya.

"Saya berharap dengan perkembangan ini mampu meningkatkan kesejahteraan, seiring banyaknya wisatawan. Karena wisata punya dampak multiplier effect," kata dia.

Di samping itu pihaknya juga berjanji akan memberikan perhatian dan dukungan serius. "Pemkab pasti akan mendukung pengembangan destinasi wisata yang dikelola masyarakat," ujar dia.

Ketua Karang Taruna Karya Muda Desa Ngalang Eko Hardiyanto, mengatakan, panorama keindahan puncak yang berada di Padukuhan Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari tersebut diakui banyak wisatawan memang cukup menarik utamanya saat pagi hari.

"Pagi hari bisa melihat awan, di bawah bukit," katanya.

Ia mengatakan, pada acara "Dolan Bareng Bersama Bunda Badingah" tersebut digagas untuk mengenalkan destinasi wisata baru di Gunungkidul yang sedang berbenah, salah satunya puncak 4G ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.