Cara Makassar Cegah Seks Bebas Saat Valentine

Oleh Eka Hakim pada 13 Feb 2017, 19:30 WIB
Diperbarui 13 Feb 2017, 19:30 WIB
Valentine
Perbesar
Ilustrasi Foto Hari Kasih Sayang (Valentine Day). (iStockphoto)

Liputan6.com, Makassar - Menjelang perayaan Hari Valentine pada Selasa 14 Februari, Wali Kota Makassar, M. Ramadhan Pomanto, mengeluarkan instruksi kepada para camat untuk melakukan pencegahan terhadap seks bebas.

Instruksi itu diimplementasikan dengan melakukan inspeksi terhadap minimarket yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Instruksi itu diterima salah satunya oleh Camat Manggala, Anshar Umar.

Menurut dia, Pemkot Makassar menargetkan operasi terhadap toko dan minimarket untuk tidak menjual bebas alat kontrasepsi seperti kondom yang bisa digunakan untuk seks bebas.

"Target operasi ke toko maupun minimarket tersebut yakni mencari dan mengecek penjualan kondom yang disinyalir akan diedarkan saat malam Valentine ," kata Anshar, Senin (13/2/2017).

Instruksi itu sebagai upaya lanjut mengantisipasi adanya hal-hal negatif yang diidentikkan dengan kegiatan memperingati hari kasih sayang saat Hari Valentine oleh kalangan remaja. Misalnya seperti seks bebas.

"Perintah pak wali kot a agar mulai malam ini kita harus segera operasi seluruh toko maupun minimarket yang ada di wilayah masing-masing," kata dia.

Sebagai tindak lanjut perintah Wali Kota Makassar tersebut, Anshar mengaku telah memerintahkan seluruh jajaran kelurahan di wilayah Kecamatan Manggala. Mereka juga telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait ini.

"Para lurah telah mengerahkan pasukan jaga kota yang berkoordinasi dengan TNI - Polri," kata Anshar.

Jika nantinya dalam inspeksi jelang Valentine itu ditemukan barang bukti yang dimaksud seperti kondom, pihaknya langsung menyita serta melaporkan ke pihak berwajib untuk diambil tindakan tegas.


**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya