Sukses

Aksi Si Cantik Kaki Tangan Jaringan Narkoba Tembus Tembok Lapas

Si cantik diduga sudah berulang kali lolos menyelundupkan narkoba ke dalam lapas.

Liputan6.com, Jambi - Aksi penyelundupan narkoba ke dalam lembaga pemasyarakat (Lapas) di Jambi kembali terulang. Berbagai modus digunakan, salah satunya melalui perantara seorang perempuan cantik.

Berdasarkan informasi, petugas sipir Lapas Jambi berhasil mengamankan seorang perempuan berinsial LI (45), warga Kecamatan Pasar, Kota Jambi. LI yang diketahui seorang janda diamankan petugas karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di dalam bra yang dikenakannya.

LI nekat menerobos ketatnya tembok pengamanan Lapas Jambi dengan berpura-pura menjenguk seorang tahanan. Ia diduga sudah beberapa kali melakukan aksi tersebut.

"Ia (LI) diamankan pada Selasa, kemarin sekitar jam dua siang. Sekarang masih kita periksa," ujar Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Hernianto Eko Saputro di Jambi, Rabu, 8 Februari 2017.

Kini aparat Polresta Jambi tengah mendalami aksi Si Cantik itu. LI diduga merupakan kaki tangan jaringan narkoba di dalam Lapas.

Sebelumnya, dalam dua pekan dua orang sipir di Jambi ditangkap saat akan menyelundupkan narkoba ke dalam lapas. Pertama adalah seorang sipir di Lapas Muarabungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu saat akan memasuki pintu utama lapas.

Kemudian pada Sabtu, 14 Januari 2017, seorang sipir Lapas Klas II Jambi berinisial SRB (56) juga tertangkap tangan membawa satu kilogram ganja kering dibungkus plastik. Diduga kuat, kedua sipir tersebut nekat bekerja sampingan sebagai kurir narkoba jaringan lapas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini