Sukses

Beruang Madu Terkam Petani Karet dari Belakang

Serangan beruang madu itu melukai kepala petani karet.

Liputan6.com, Jambi - Bahrun (45), warga Jalan Tanjung Raden RT 6, Kelurahan Danau Teluk, Kota Jambi, menjadi korban serangan beruang madu (Helarctos malayanus) Senin, 30 Januari 2017, saat beraktivitas di kebun karetnya.

"Paman diterkam beruang madu di kebun karetnya hingga mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan tubuhnya. Dia masih dirawat di salah satu ruang perawatan rumah sakit ini," kata keponakan korban, Asep di RSUD Raden Mattaher Kota Jambi, Jambi seperti dikutip Antara, Selasa (31/1/2017).

Kejadian yang menimpa pamannya tersebut terjadi pada kemarin sore. Pria paruh baya yang ketika itu sedang memotong karet di daerah Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Hulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tiba-tiba diterkam beruang madu dewasa berukuran besar dari belakang.

Akibat serangan beruang madu yang tiba-tiba itu, Bahrun mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan tubuhnya.

Bahrun sempat mencoba melawan sekuat tenaga untuk lepas dari serangan beruang tersebut. Ia bisa melawan beruang setelah berhasil mengambil kayu ukuran besar dan kemudian memukulkannya ke tubuh binatang buas tersebut.

"Kemudian ia ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit," kata Asep.

Warga setempat sempat mengetahui di daerah kebun karet tempat Bahrun bekerja itu memang beberapa hari lalu terlihat ada beruang madu yang berkeliaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini