Sukses

Garong Lintas Daerah Disergap Saat Asyik BAB

Tak tahan menunggu di luar toilet, polisi menggerebek dua garong saat asyik BAB.

Liputan6.com, Soppeng - Kawanan garong lintas daerah ditangkap aparat gabungan Polres Soppeng saat berada di Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 24 Januari 2017.

Saat diciduk, dua dari empat anggota kawanan garong tersebut sedang berada di dalam toilet umum SPBU Pertamina Bayondo. Sementara, dua lainnya disergap saat sedang menunggu rekan mereka di mobil.

"Dua orang kami tangkap sedang menunggu di atas mobil, sedangkan dua orang lainnya diamankan sedang berada di WC milik SPBU. Yah, dia sedang buang air besar," kata Aiptu Asdar, ketua tim gabungan Polres Soppeng yang memimpin penangkapan para garong.

Keempat pencuri yang beraksi lintas daerah tersebut, kata Asdar, masing-masing bernama Aco (45), warga Lasilotong, Desa Mojong, Kecamatan Watan Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Kurniawan (41), warga Tanjung Priuk, Jakarta, Rahman (40), warga Kota Palu, Sulteng, dan Amir (30), warga Desa Taat, Kecamatan Lipobogu, Kabupaten Buol.

Menurut Asdar, penangkapan bermula pada saat para pelaku tersebut melintas di Jalan Trans Sulawesi. Tim yang melihat mereka langsung membuntuti.

Saat dibuntuti, para pelaku yang mengendarai mobil ternyata singgah di SPBU Pertamina Bayondo, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), untuk BAB. Di situ, kata Asdar tim lalu menyergap para pelaku.

"Para pelaku bersama barang bukti saat ini diamankan dan dibawa Ke Mapolres Soppeng untuk proses hukum lebih lanjut," kata Asdar.

Dari hasil penyidikan awal, para pelaku mengaku terakhir menggasak isi rumah purnawirawan Polri, Paulus Madaung, di Kabupaten Soppeng, Sulsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini