Sukses

Senjata Makan Tuan, Orang Rimba Tewas Tertembak Senapan Sendiri

Korban yang merupakan warga Suku Anak Dalam atau Orang Rimba itu ditemukan tergeletak di sebuah sungai di dalam hutan.

Liputan6.com, Jambi - Nasib nahas menimpa salah satu Orang Rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) Jambi di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Akibat tertembak senjata sendiri, Orang Rimba bernama Sahril ditemukan tewas dengan luka di bagian kaki.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 19 Januari 2017, sekitar pukul 22.00 WIB. Sahril (33) warga SAD yang sehari-hari tinggal di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin hendak berburu binatang dengan menggunakan senjata api rakitan yang biasa disebut kecepek.

Sayangnya, saat menyeberangi sebuah sungai, kaki Sahril terpeleset. Karena terpeleset tali kecepek Sahril terputus dan jatuh. Senjata yang sudah terisi amunisi langsung meletus dan mengenai betis kaki sebelah kanan Sahril.

Kapolsek Kota Bangko, Iptu Didih Engkas membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut keterangan saksi, korban pertama kali ditemukan oleh teman berburunya bernama Runcing. Saat ditemukan, korban sudah tergeletak di sungai.

"Dari keterangan saksi, korban meninggal akibat kehabisan darah tertembak senjatanya sendiri saat menyeberangi sungai," tutur Didih di Bangko, ibu kota Kabupaten Merangin, Jumat sore, 20 Januari 2017.

Namun demikian, Didih mengatakan tetap akan mendalami kasus tersebut. Yakni untuk memastikan apakah benar korban yang merupakan warga suku Anak Dalam itu meninggal akibat tertembak senjatanya sendiri atau bukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini