Sukses

Trombosit Naik, Ridwan Kamil Bicara Hikmah Sakit DBD

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana cuti sakit hingga Minggu, 15 Januari 2017.

Liputan6.com, Bandung - Kondisi kesehatan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berangsur pulih yang diindikasikan jumlah trombosit yang cenderung meningkat. Selama memulihkan kesehatan, ia menyerahkan segala urusan pemerintahan kota kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Sekarang lagi dirawat supaya trombositnya kembali ke batas normal. Berita baiknya alhamdulillah tadi sudah naik," tutur Emil, sapaan akrabnya, dilansir Diskominfo Bandung, Selasa, 10 Januari 2017.

Hingga pekan depan, ia mengambil cuti sakit dan melimpahkan sementara segala wewenangnya kepada Oded. "Sekarang semua urusan di-Plt dulu selama seminggu. Jadi saya ijin cuti sakit, pemulihan sampai hari Minggu kalau memang membaik," ujar Emil.

Emil berterima kasih atas perhatian warga Bandung. Ia juga meminta maaf karena untuk sementara, tidak bisa merespon keluhan dan menerima tamu yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Mohon maaf ke warga Bandung dua minggu ini tidak bisa memberikan pelayanan, merespons keluhan secepat biasanya yang saya turun langsung," kata dia.

Emil mengaku mendapat banyak hikmah dari kondisi kesehatannya itu. Ia menjadi lebih berempati kepada yang sakit dan mensyukuri nikmat sehat yang Tuhan berikan.

"Hikmahnya, kesehatan adalah nikmat yang paling berharga," ucap Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.