Sukses

Hilang di Yogya, Dokter Isna Ternyata Ada di Manado

Dokter Isna yang hilang selama empat hari akhirnya ditemukan di Pelabuhan Calaca, Manado, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pencarian dokter Nur Ruwaida Isnaini atau Isna yang menghilang di Yogyakarta, akhirnya membuahkan hasil. Dokter Isna yang hilang selama empat hari ditemukan pada Minggu pagi tadi di Pelabuhan Calaca, Manado, Sulawesi Utara.

Namun, dokter wanita berusia 29 tahun itu ditemukan dalam kondisi bingung. "Pukul 08.30 WIB ditemukan oleh keluarganya di Pelabuhan Calaca, Manado," ucap Kepala Humas dan Bagian Hukum RSUP dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Trisno Heru Nugroho, Minggu (8/1/2017).

Heru menjelaskan, dokter Isna ditemukan sedang sendirian. Sejauh ini, belum diketahui tujuan dia berada di Pelabuhan Calaca, Manado.

"Informasinya sendirian, tidak tahu apakah menunggu seseorang atau seperti apa. Tetapi, menurut keluarga dalam kondisi bingung," ia menambahkan.

Heru mengatakan pula, dokter Isna ditemukan melalui tracking sinyal handphone terakhir yang berada di Pelabuhan Calaca, Manado. Ia juga sempat ganti nomor sebelum ditemukan keluarga dan polisi. Keluarga akhirnya membawa dokter Isna ke hotel. Rencananya, besok, ia dibawa kembali pulang ke Bogor, Jawa Barat.

"Dari tracking sinyal handphone dokter Isnaini. Sempat ganti nomor, tetapi sekali miscall ke handphone orangtuanya, dan dilacak ada di Manado," tutur Heru.

Dokter Nur Ruwaida Isnaini dilaporkan hilang pada Rabu, 4 Januari 2017. Keluarga sempat menerima pesan singkat atau SMS dari dokter Isna agar merelakan kepergiannya. Setelah dilaporkan ke polisi, akhirnya pada hari ini dokter yang sedang menjalani studi spesialis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta itu ditemukan di Manado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini