Sukses

Nasib Bobi Tak Bisa Berenang Saat Badai Menerjang

Kano yang ditumpangi Bobi terbalik saat badai menerjang.

Liputan6.com, Pontianak - Seorang pria bernama Bobi tewas usai bermain kano bersama temannya di kawasan Pantai Pulau Datuk, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Kano yang dinaiki Bobi (21) dan temannya, Hari (23), diterjang badai saat "melaut".

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan mengatakan, saat keduanya bermain Kano, cuaca buruk di sekitar perairan dekat pantai Pulau Datuk. "Korban tenggelam pada saat menaiki permainan Kano yang diisi dua orang," kata Arief Kurniawan, Rabu, 4 Januari 2017.

Akibat terjangan badai itu, kata dia, kano mereka terbalik. Hari bisa berenang sehingga bisa selamat, sedangkan Bobi tewas tenggelam.

"Diduga kano terkena ombak dan terbalik. Korban atas nama Bobi tidak bisa berenang sehingga terbawa ombak," ucap Arief.

Korban Bobi, ujar Arief, ditemukan dalam keadaan meninggal. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Sukadana untuk dilakukan visum.

Arief menjelaskan, kano yang ditumpangi Bobi dan temannya kurang aman. Salah satunya tidak terdapat pelampung sebagai bagian dari pengaman diri.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak sudah memberikan peringatan dini soal cuaca di sekitar Kalimantan Barat pada Rabu, 4 Januari 2017. Termasuk di sekitar wilayah Kanyong Utara yang dilanda hujan sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Kondisi itu diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 23.50 WIB dan akan meluas ke wilayah Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini