Sukses

Alihkan Stres Korban Macet, Bupati Purwakarta Bagi-Bagi Makanan

Sampai saat ini, jalanan di Purwakarta masih mengalami kemacetan parah.

Liputan6.com, Purwakarta - Kemacetan parah yang terjadi merata di jalanan wilayah Purwakarta, Jawa Barat, tak lepas dari perhatian Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Belum punya solusi jitu mengatasi macet, ia berinisiatif untuk membagi-bagikan makanan ringan bagi para pengendara dan penumpang angkutan yang terjebak macet.

Menurut Dedi, aksi itu dilakukan sebagai bentuk perhatiannya kepada para pengendara maupun penumpang. Pasalnya, kondisi kemacetan yang terjadi dinilai sudah sangat parah.

"Hari ini kita membagi-bagikan makanan ringan. Ini saya lakukan karena saya juga ngalamin bagaimana rasanya ketika sedang terjebak macet. Ya sasarannya pengemudi dan penumpang," kata Dedi, saat membagikan makanan dan minuman di Ciganea Purwakarta, Kamis (29/12/2016).

Dedi membayangkan jika penumpang yang kehabisan bekal lalu terjebak macet. Mereka tentu sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan minuman.

"Yang saya bayangkan seperti itu, misalnya kita dalam perjalanan dan uang kita hanya cukup untuk ongkos, bayangkan saja di tengah kemacetan kita merasa lapar," ujar Dedi.

Kemacetan di jalan Purwakarta hingga saat ini terus terjadi dan melanda hampir seluruh jalanan di Purwakarta. Kemacetan terjadi mulai dari wilayah Cikopo Bungursari menuju Purwakarta, dan jalur Purwakarta - Bandung.

Kemacetan dipicu pengalihan arus kendaraan dari Tol Cipularang dan Cikampek menuju jalan arteri Purwakarta - Bandung setelah jembatan Tol Cisomang di Cipularang tidak dapat dilalui kendaraan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.