Sukses

Ini Agenda Malam Tahun Baru di Bandung

Merayakan Tahun Baru di Bandung, kata Ridwan Kamil, jangan lupa belanja.

Liputan6.com, Jakarta Malam Tahun Baru menjadi ajang berkumpulnya masyarakat untuk merayakan pergantian tahun. Kota Bandung merupakan salah satu destinasi favorit untuk merayakan Tahun Baru.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan Pemkot Bandung akan memusatkan kegiatan pergantian tahun dari 2016 ke 2017 di Alun-Alun Kota Bandung dan Jalan Asia Afrika. Selain itu pihaknya akan menggelar doa bersama sebagai bentuk rasa syukur dan meminta doa agar tahun depan lebih baik.

"Setelah itu ada car free night dengan berbagai acara diakhiri mungkin dengan kembang api, kalau ada sumbangan dari warga (kegiatan). Saya mungkin juga di situ," kata dia di Pendopo, Kota Bandung, Selasa  27 desember 2016.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Emil ini mengimbau kepada wisatawan dan masyarakat yang berlibur di Kota Bandung agar menjaga kebersihan, ketertiban, dan tetap waspada pasalnya akhir-akhir ini banyak kejadian yang menyangkut isu keamanan.

"Menjelang akhir tahun warga silakan datang ke Bandung dan jaga kebersihan ketertiban tapi tetap waspada juga. Saling melaporkan jika ada hal-hal atau apa-apa yang dianggap mencurigakan."

"Selain itu belanja sebanyak-banyaknya buat menjaga ekonomi Bandung," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat
    Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat

    Bandung

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Terkini