Sukses

Laris Manis, Tiket Bus Tingkat Telolet Ludes hingga Awal Tahun

Tidak hanya warga Wonogiri, warga dari luar Wonogiri penasaran menikmati perjalanan menggunakan bus eksekutif ini.

Liputan6.com, Wonogiri - Kehadiran bus tingkat telolet pertama di Jawa yang melayani rute Wonogiri-Jakarta menjadi daya tarik bagi pecinta bus. Bahkan, tiket bus tingkat PO Putera Jaya Mulya itu telah habis terjual hinga tanggal 6 Januari 2017 mendatang.

Antusiasme pecinta bus dan warga terhadap bus tingkat te‎rsebut terlihat sejak peluncuran pertama bus double decker PO Putera Mulya di Terminal Ngadirojo Wonogiri pada Kamis, 22 Desember 2016. Ratusan warga berkumpul di terminal dan berdiri di pinggir jalan untuk mengabadikan bus tersebut.

Bahkan, menurut salah satu agen bus di Kartasura, Desy Cristmastuti, ‎kehadiran bus tingkat AKAP tersebut menarik minat masyarakat untuk mencoba naik. Tak pelak, tiket bus yang akan mulai beroperasi pada tanggal 25 Desember nanti pun diburu warga.

"Untuk booking tiket mulai tanggal 25 Desember 2016 hingga 6 Januari 2017 sudah habis terjual," kata dia, Jumat (23/12/2016).

Para pemesan tiket bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta tidak hanya dari Wonogiri maupun Solo, tetapi berdasarkan pengakuan Desy, para calon penumpang yang sudah memesan tiket juga berasal dari luar kota.

Fasilitas layar LCD di Elegant Class Bus Tingkat Telolet Wonogiri-Jakarta. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

"‎Yang booking tiket bus tingkat ini ada yang dari Surabaya, Yogyakarta, Trenggalek, Surabaya hingga Purbalingga. Peminat bus tingkat yang pertama untuk tujuan Jakarta ini cukup tinggi," ujar dia.

Selanj‎utnya, Desy menyebutkan harga tiket bus tingkat tersebut dibagi ke dalam dua kelas, yakni Elegant Class dan First Executive Class. "Untuk yang Elegant Class di lantai bawah harga tiketnya Rp 325 ribu sedangkan tiket First Executive Class dipasang Rp 225 ribu," papar dia.

Di Elegant Class, PT. Putera Mulya Sejahtera sangat memanjakan penumpang dengan fasilitas yang menarik. Di kelas ini, hanya ada enam kursi elektrik. Sandaran kursinya bisa diatur dengan memencet tombol yang ada di sisi dalam sandaran tangan.

Setiap kursi dilengkapi dengan pengisi daya batere HP dan satu monitor LCD yang berisi hiburan film dan musik yang bisa mereka pilih. Jangan lupa membawa earphone atau headset untuk bisa menikmati sarana hiburan yang ada.

Penumpang di Elegant Class juga dimanjakan dengan coffee maker dan ruang bagasi yang lapang di dalam kabin. Penumpang di kelas ini juga disekat dengan tirai untuk menjaga kenyamanan selama perjalanan.

Tempat duduk di First Executive Class Bus Tingkat Telolet yang nyaman. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Bagaimana dengan First Executive Class? Secara prinsip fasilitas yang diberikan sama, yakni ada soliter LCD on seat. Setiap penumpang bisa menikmati sarana hiburan sesuai keinginan mereka masing-masing. Yang membedakan layanan di First Executive Class dengan Elegant Class hanya kursi yang digunakan.

Ada 38 kursi plus dua kursi khusus di area merokok di sudut belakang di sisi kiri bus. Bagasi penumpang di kelas ini ada di bawah kabin penumpang, di bagian belakang bus. Untuk barang bawaan kecil, bisa dimasukkan ke dalam ruang bagasi di atas kursi penumpang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.