Sukses

Nekat, Pencuri 'Sikat' Kotak Amal Masjid di Markas Polisi

Dua kotak amal Masjid Nurul Amanah itu kemudian ditemukan di got dalam keadaan kosong.

Liputan6.com, Enrekang - Dua kotak amal Masjid Nurul Amanah yang berada di Markas Polres Enrekang, Sulawesi Selatan, dibobol orang tak dikenal. Kotak amal itu kemudian ditemukan di got dekat masjid dalam keadaan kosong.

"Ditemukan siang tadi setelah salat zuhur oleh salah seorang jemaah di got dekat masjid, jemaah yang bernama Imran yang pertama kali menemukannya," ucap Sarifuddin, imam Masjid Nurul Amanah, Enrekang, saat dihubungi Liputan6.com dari Makassar, Sulsel, Minggu, 18 Desember 2016.

Sarifuddin memperkirakan kejadian pencurian terhadap isi kotak amal masjid tersebut teejadi dini hari tadi pada saat jam tidur.

"Tadi malam setelah salat isya masih utuh kok," ia menerangkan.

Terakhir kali, Sarifuddin mengeluarkan isi kedua kotak amal tersebut usai salat Jumat dua hari lalu. "Isinya mungkin sekitar Rp 200 ribu sebelum kecurian," ia menambahkan.

Dihubungi secara terpisah, Furkhan salah seorang personel Polres Enrekang yang juga merupakan pengurus masjid mengatakan, pencuri kedua kotak amal masjid di Mapolres Enrekang tersebut tengah dalam penyelidikan.

"Keberadaan pelaku masih kita sedang telusuri jejaknya," personel Polres Enrekang itu memungkasi penjelasan soal pencurian kotak amal masjid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini