Sukses

Mengharukan, Polisi Ini Daki Gunung Penuhi Kebutuhan Air Warga

Sudah dua hari warga Desa Tonasa, Gowa, Sulsel, tidak mendapatkan aliran air dari pipa yang bersumber dari gunung setempat.

Liputan6.com, Gowa - Tak peduli dengan rintangan yang ada, Bripka Musrudi yang merupakan personel Bhabinkamtibmas Polres Gowa, Sulawesi Selatan, rela mendaki gunung dan menerobos hutan. Itu semua dilakoni Bripka Musrudi memenuhi kebutuhan air warga Desa Tonasa, Kabupaten Gowa, salah satunya kebutuhan mandi.

"Sudah dua hari warga Desa Tonasa, Kelurahan Tamaona, tidak mendapatkan aliran air dari pipa yang bersumber dari gunung di Desa Tonasa, sehingga menghambat aktivitas keseharian untuk mandi, mencuci serta memasak," ucap Musrudi kepada Liputan6.com, Kamis, 15 Desember 2016.

Penyebabnya, menurut Musrudi, diduga adanya kerusakan pipa akibat longsor beberapa hari silam.

"Agar kebutuhan air warga tetap terpenuhi, saya terpaksa mengajak beberapa warga untuk berangkat menyisir pipa air ke puncak gunung guna mencari titik kerusakan pipa," Musrudi menjelaskan.

Setelah berjalan lima kilometer memasuki area hutan, kata Musrudi, pihaknya berhasil menemukan titik kerusakan pipa air yang menjadi penyebab aliran air tak mengalir ke permukiman warga di kaki gunung.

"Alhamdulillah sekarang warga sudah bisa menikmati kembali air bersih karena pipa yang rusak sudah diganti," ujar Bripka Musrudi.

Musrudi mengungkapkan apa yang dilakukannya semata bertujuan untuk pengabdian kepada masyarakat. "Rintangan cukup berat cuma semuanya tak berarti ketika kita bekerja ikhlas untuk melayani masyarakat. Itu moto kami selaku Bhabinkamtibmas."

Bripka Musrudi mendaki gunung dan menerobos hutan demi memenuhi kebutuhan air warga Desa Tonasa, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Dihubungi secara terpisah, Daeng Se`re, salah seorang warga Desa Tonasa mengakui cukup mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bripka Musrudi yang cepat tanggap dalam menghadapi permasalahan yang dialami warga Desa Tonasa.

"Kami warga desa sangat bangga dengan Bripka Musrudi selama ini. Setiap ada masalah yang dihadapi warga, termasuk keperluan air bersih tersebut, ia langsung tanggap," kata Se're.

Selain itu, Se're juga mengatakan sosok Bripka Musrudi sangat akrab dengan warga di mana setiap saat selalu berpatroli keliling desa dan menyapa warga binaannya di Desa Tonasa.

"Dia selalu mengajak warga untuk selalu kompak dan saling peduli, jalin silaturahmi, bangun suasana kebersamaan dan kekeluargaan agar situasi di Desa Tonasa tetap aman dan kondusif." warga Desa Tonasa, Kabupaten Gowa itu memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.