Sukses

Kian Meresahkan, Polrestabes Bandung Siap Berantas Begal

Apalagi, warga Kota Bandung membutuhkan rasa aman untuk menjalani aktivitas baik siang maupun malam.

Liputan6.com, Bandung - Menjabat Kapolrestabes Bandung yang baru, Komisaris Besar (Kombes) Hendro Pandowo ‎akan berupaya melibas habis kejahatan yang meresahkan masyarakat. Untuk mengatasi kejahatan jalanan seperti begal, menurut dia, Polrestabes Bandung siap melancarkan tindakan tegas.

"Intinya kewajiban saya sebagai kapolrestabes bisa melindungi, melayani, dan mengayomi khususnya masyarakat Kota Bandung," ucap Hendro usai serah terima jabatan di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (13/12/2016).

Hendro menekankan, pihaknya akan segera melakukan tindakan terhadap para pelaku kejahatan. Menurut dia, masyarakat membutuhkan rasa aman untuk menjalani aktivitas baik siang maupun malam.

"Nanti malam sudah kita mulai melakukan tindakan kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat, khususnya curanmor dan curas, begal juga termasuk curas," ujar Hendro.

Selain itu, lanjut Hendro, pihaknya akan kembali mendata wilayah-wilayah Kota Bandung yang rawan kejahatan. Tim patroli pun akan tetap dikerahkan guna mencegah terjadinya kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kombes Hendro Pandowo menggantikan Kombes Winarto sebagai Kapolrestabes Bandung. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)‎

"Tentunya kita melakukan langkah preventif dan represif. Di daerah mana yang rawan, jam-jam berapa yang rawan, nah kita tempatkan anggota, dan patroli juga kerahkan," kata Kombes Hendro.

"Kemudian kita juga melakukan langkah-langkah represif terhadap pelaku-pelaku kejahatan khususnya yang meresahkan masyarakat, begal."

Selain tegas dan keras, menurut Kapolrestabes Bandung, jajarannya akan bertindak terukur terhadap para penjahat jalanan seperti begal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.