Sukses

Hadiri Doa Bersama, Ridwan Kamil Minta Pemimpin untuk Jaga Lisan

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, acara "Doa Bersama 1212" dan Milad Ke-26 Pesantren Daarut Tauhid yang digelar di Lapangan Gasibu Bandung, diharapkan jadi inspirasi kesejukan bagi Jawa Barat dan Indonesia.

"Alhamdulillah cuaca hari ini sejuk, ini diharapkan menjadi inspirasi kesejukkan bagi Jawa Barat dan Indonesia," kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada acara tersebut, dilansir Antara, Senin (12/12/2016).

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk mengingatkan para pemimpin agar bisa memimpin diri sendiri, taat pada aturan, dan ibadah tidak melanggar hukum.

"Kita juga harus menjaga lisan berhati-hati karena dengan lisan bisa menggerakkan atau menghancurkan. Seperti lisan juga Bung Karno bisa memerdekakan bangsa Indonesia. Dan dengan lisan bisa mengahalalkan yang haram serta sebaliknya," kata dia.

Selain itu, lanjut Emil, seorang pemimpin juga harus menjaga lisan supaya tidak menyakiti yang mendengarnya karena pemimpin itu amanah bukan jabatan yang abadi.

"Dan saya titip Kota Bandung ke masyarakat, jadi doakan Bandung, Jawa Barat dan nasional supaya pemimpin itu bisa mengeluarkan keputusan yang adil," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Bandung itu memberikan hadiah umrah kepada enam warga beruntung yang hadir di acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini