Sukses

Miris, Bayi Perempuan Ditemukan Hangus di Makassar

Benarkah bayi perempuan itu sengaja dibakar?

Liputan6.com, Makassar - Warga Perumahan Al Marhamah (Komplek Departemen Agama) Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Bhiringkanaya, Kota Makassar dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan.

Saat ditemukan, kondisi mayat bayi dalam keadaan habis terbakar pada Selasa, 6 Desember 2016 sore sekitar pukul 17.40 Wita.

"Iya sore tadi ditemukan, bayi perempuan itu ditemukan dengan kondisi terbungkus kain dan sebagian kain dan anggota tubuh bayi itu terbakar," Kata Kapolsek Bhiringkanaya, Kompol Dodik Susianto kepada Liputan6.com, Selasa (6/12/2016).

Dodik mengungkapkan seorang tukang ojek benama Nanang (30) menemukan mayat bayi itu pertama kali.

"Awalnya saksi bernama Nanang sedang menunggu penumpang di gerbang pintu masuk perumahan Al Marhamah, ia kemudian mencium aroma busuk sehingga mencari bau tersebut dan menemukan bayi itu," papar Dodik.

Setelah itu, lanjut Dodik, saksi kemudian meminta warga untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. "Kepala SPKT Polsek Bhiringkanaya, Aiptu Mustafa langsung ke Tempat Kejadian Perkara dan membawa bayi perempuan itu ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata dia.

Saat ini, Dodik menyatakan pihak Kepolisian masih menyelidiki terkait penemuan bayi ini. "Kita juga telah melakukan visum terhadap bayi itu dan melakukan olah TKP, selanjutnya kami akan memeriksa saksi-saksi," ucap Dodik.

Dugaan sementara, bayi malang itu sengaja dibakar. "Dugaannya seperti itu, tapi kita akan selidiki lebih jauh," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini