Sukses

Hujan Deras, Pesawat Berputar-Putar di Langit Yogyakarta

Hujan deras di Bandara Adisutjipto menyebabkan beberapa penerbangan terganggu. Pasalnya, landasan pacu ditutup.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hujan deras membuat landasan pacu di Bandara Adisutjipto , Yogyakarta ditutup. Hal ini menyebabkan aktivitas pendaratan dan lepas landas pesawat di bandara dihentikan untuk sementara.

Humas PT Angkasa Pura II Bandara Adisutjipto, Liza Anindya mengatakan penutupan landasan pacu Bandara Adisutjipto disebabkan hujan deras yang melanda Kota Yogyakarta sejak siang. Penutupan ini dilakukan mulai pukul 14.17 WIB.

"Tadi pukul 14.17 WIB close tapi sekarang sudah open lagi. Sudah dibuka lagi pukul 15.20 WIB," ujar Liza, Selasa (6/12/2016).

Liza mengatakan akibat penutupan itu, sejumlah penerbangan terpaksa melakukan holding atau terbang berputar menunggu izin mendarat. Penerbangan yang mengalami Aerodrome closed Holding di udara, yaitu penerbangan dengan nomor ID 6368 dari CGK, SJ.230 dari CGK, dan ID.7533 dari HLM.

Sementara yang masih menunggu di landasan, penerbangan dengan nomor GA 209 ke CGK, GA.665 ke BPN, QZ.947 ke CGK, GA211 ke CGK, dan QZ.101 ke HLM.

"Akibatnya tidak seberapa artinya ada holding. Jadi ini runway saja yang ditutup artinya tidak seluruh aktivitas di bandara ditutup. Bandara sendiri masih beraktivitas selain runway," ujar dia.

Sementara itu dari pantauan Liputan6.com mendung sudah terlihat sejak pukul 13.00 WIB. Bahkan, mendung tebal di kawasan Yogyakarta ini membuat suasana layaknya sudah petang. Bunyi petir terdengar di sekitar Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.