Sukses

Ajaib, Pria Gangguan Jiwa Selamat dari Jurang Sedalam 500 Meter

Si pria diketahui mengidap gangguan jiwa saat dilarikan ke RS Bhayangkara Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Seorang warga Kota Kupang yang tak diketahui namanya terjun ke jurang dari Jembatan Liliba, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, sedalam 500 meter pada Rabu, 30 November 2016. Untungnya, nyawa pria yang mengalami gangguan jiwa itu berhasil diselamatkan.

"Awalnya, pria itu duduk di atas sepeda motor sambil putar-putar setir milik salah satu warga yang sedang parkir. Melihat itu, si pemilik motor menegurnya. Namun pria itu malah lari dan diteriaki pencuri. Takut tertangkap warga, pria itu nekat terjun ke jembatan Liliba," ujar Kasat Reskrim Polres Kupang Kota AKP Lalu Musti Ali kepada Liputan6.com.

Ali mengatakan, saat terjun ke jurang, tubuh pria itu tersangkut di antara pepohonan dalam kedalaman sekitar 100 meter. Polisi kesulitan mengevakuasinya.

"Kami kesulitan melakukan evakuasi karena kondisi jurang yang terjal. Pria itu bisa dievakuasi setelah ada bantuan dari Tim SAR," kata Ali.

Ali menambahkan pria itu diketahui sakit jiwa saat dilarikan ke RS Bhayangkara Kupang karena pingsan. Usai siuman, lanjut Ali, pihaknya hendak membawanya ke Dinas Sosial, tapi pria itu malah kabur.

"Ditanya namanya saja dia tidak tahu, malah kabur saat hendak diantar ke dinsos," ujar Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini