Sukses

Ular Piton 8 Meter Telan Bulat-Bulat Babi Hutan

Ular piton yang saat ditangkap dalam kondisi kekenyangan itu ditemukan tidak sengaja oleh seorang warga Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Warga Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, mendadak heboh pada malam ini.

Penyebabnya, seekor ular piton sepanjang delapan meter ditangkap warga. Ular yang saat ditangkap dalam kondisi kekenyangan itu ditemukan tidak sengaja oleh Suardi (45) saat akan pulang ke rumahnya usai membuat sumur bor.

Suardi yang pulang berjalan kaki melewati pinggir pematang kebun sebelum masuk ke permukiman, merasakan licin saat menginjak sesuatu. Ketika dilihat, ternyata seekor ular piton besar sedang menelan seekor babi hutan.

"Saya biarkan dia selesai menelan babi, setelah diam, baru saya tutup kepalanya dengan baju," cerita Suardi.

Setelah dianggap aman, dia lalu memanggil beberapa rekannya untuk bersama-sama menggotong ular ke rumahnya. Warga yang melihat kejadian ini sontak heboh. Informasi ini pun sangat cepat menyebar.

Kejadian langka tersebut tentu saja menjadi tontonan warga. Beberapa orang bahkan foto selfie atau swafoto menggunakan telepon genggam.

piton sepanjang 8 meter ditangkap warga Bengkulu usai menelan babi hutan

Rencananya, ular tangkapan Suardi ini akan dijual kepada orang yang berminat untuk membelinya dengan harga penawar tertinggi.

Ia pun tidak mau berlama-lama menyimpan ular tersebut, selain berbahaya, dia juga mengaku tidak mampu memberi makan reptil tersebut.

"Siapa penawar tercepat dan tertinggi akan saya berikan ular piton ini, tidak sanggup saya memeliharanya," warga Bengkulu itu memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini