Sukses

Sopir Tambang Hilang di Sungai, 'Orang Pintar' Turun Tangan

Tim SAR gabungan sudah mencari korban di sekitar lokasi tenggelamnya warga Gowa, Sulawesi Selatan, tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Sungai Jeneberang di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tepatnya di area tambang aliran sungai Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, kembali menelan korban. Ilham alias Aco (22), asisten sopir mobil tambang galian C yang tenggelam di sungai, hingga kini jasadnya masih misterius.

Warga Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, itu tenggelam di Sungai Jeneberang, kemarin sore sekitar pukul 14.00 Wita. Namun, hingga Minggu pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita pagi, Aco belum ditemukan.

Padahal, tim SAR gabungan meliputi anggota Basarnas dan Manggala Agni sudah mencari korban di sekitar lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan sementara masih melakukan pencarian. Ada yang menyelam, sebagian lagi menyisir Sungai Jeneberang antara Sandpocket II dan Sandpocket I," ucap Koordinator Tim Basarnas Darul Astidiadi kepada Liputan6.com saat dihubungi dari Makassar, Minggu (27/11/2016).

Sementara itu, Lili salah satu keluarga hanya mampu pasrah. Ia pun berdoa agar jasad Aco dapat ditemukan oleh tim SAR gabungan.

"Kami juga minta pertolongan 'orang pintar', agar Aco bisa cepat ditemukan," warga Gowa, Sulawesi Selatan, itu berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.