Sukses

Api Lalap Habis 9 Ruang Kantor Bupati Melawi

Surat-surat penting di kantor Bupati tak selamat.

Liputan6.com, Melawi - Kebakaran menimpa kantor Bupati Melawi dan menghanguskan sejumlah ruangan, seperti ruang Bupati, ruang Wakil Bupati, ruang Asisten 1-3, Bagian Umum, ruang Bagian Perlengkapan, Ruang Bagian Kesra dan Ruang Rapat. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

"Untuk mengetahui penyebab kebakaran, kami telah menghubungi Puslabfor Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Suhadi SW, Sabtu (19/11/2016).

Suhadi menjelaskan, saat ini Tim olah TKP masih bekerja keras melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya hingga kini masih mendata lebih jauh terkait kebakaran tersebut.

"Kerugian materiil masih belum bisa ditaksir dan surat-surat yang ada dalam kantor yang terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan," kata Suhadi.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.55 WIB dini hari tadi. "Pegawai Pemda Melawi dalam keadaan libur," kata Suhadi.

Suhadi juga menambahkan, kebakaran menjalar dengan cepat karena semua material bangunan terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Untuk kantor SKPD lainnya, tidak terbakar karena kantor mereka terpisah-pisah," ujar dia.

Peristiwa kebakaran itu cukup mengejutkan warga sekitar. Melawi merupakan kabupaten hasil pemekaran dari daerah Sintang yang berjarak 400 kilometer dari Kota Pontianak. Kabupaten Melawi berbatasan dengan Provinsi Kalteng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini