Sukses

Melawan, Begal Bandung Kambuhan Tewas Diterjang Timah Panas

Begal itu merupakan residivis yang sudah diincar polisi.

Liputan6.com, Bandung - a Seorang residivis aksi begal berinisial AM alias Odong tewas tersungkur di tanah setelah polisi menyarangkan timah panas di tubuhnya. Pelaku begal itu mengacungkan golok saat polisi hendak meringkusnya.

Menurut polisi, AM merupakan komplotan berandalan bermotor yang kerap keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan (LP). Gerak-gerik AM sudah diawasi polisi karena dinilai terkait dalam aksi begal yang belakangan meresahkan warga Bandung.

"Ya, dia pelaku begal yang kemarin-kemarin. Dia residivis," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto saat dihubungi, Jumat (18/11/2016).

Menurut anggota Satreskrim Polrestabes Bandung yang enggan disebut namanya, AM yang biasa beraksi di wilayah Kecamatan Coblong, Kota Bandung, hendak ditangkap di Babakan Siliwangi, Kota Bandung, pada dinihari tadi.

"Kita terpaksa tembak pelaku, karena hendak membacok saat akan kita tangkap," kata anggota tersebut.

Sebelumnya, tiga mahasiswa ITB menjadi korban begal hanya dalam waktu 17 hari. Korban terakhir bernama Rifqi Zaidan Muhari (20). Akibat luka bacokan di kepalanya, Rifqi kini masih dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini