Sukses

Apa Penyebab Kebakaran Hebat Markas Pomdam Tanjungpura?

Saat kebakaran terjadi, ada 20 personel TNI berjaga di markas Pomdam Tanjungpura.

Liputan6.com, Pontianak - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (Pomdam XII/Tanjungpura).

Saat kejadian, sekitar 20 personel TNI berjaga di markas. "Penyebab kebakaran diperkirakan akibat korsleting listrik," kata Tri, Rabu (16/11/2016).

Kebakaran yang terjadi pada Selasa malam, 15 November 2016, pukul 22.45 WIB, berhasil dipadamkan pada Rabu (16/11/2016) dinihari sekitar pukul 00.40 WIB. Sekitar 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang menghanguskan lantai 2 gedung utama itu.

Seorang petugas jaga Pomdam XII/Tanjungpura menuturkan, melihat percikan api dari lantai II dari panel listrik yang diduga korslet. Percikan api itu kemudian menjalar ke arah kanan gedung.

"Dan mengakibatkan seluruh ruangan yang ada di lantai II gedung utama hangus terbakar dengan cepat dikarenakan bangunan Mapomdam XII/Tanjungpura sebagian besar terbuat dari bahan kayu," kata lelaki yang enggan disebutkan namanya itu.

Kini, personel Kodam XII/Tanjungpura sedang memeriksa kondisi gedung pasca-kebakaran. Tempat kejadian perkara juga masih dijaga personel Kodam XII/Tanjungpura dan Polresta Pontianak.

"Kami belum bisa merinci kerugian akibat kebakaran tersebut," kata Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.