Sukses

Si Jago Merah Mengamuk di Markas Pomdam Tanjungpura Pontianak

Sejumlah mobil pemadam sudah menuju lokasi kebakaran Markas Pomdam Tanjungpura di Pontianak.

Liputan6.com, Pontianak - Kebakaran terjadi di Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (Pomdam Tanjungpura). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Aswin Thaufik, membenarkan kebakaran yang terjadi Markas Pomdam Tanjungpura.

Markas Pomdan Tanjungpura terletak di Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kebakaran ini terjadi pada Selasa menjelang tengah malam.

"Ya. Kantor Pomdam samping Kantor Wali Kota terbakar," ucap Aswin saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (15/11/2016) tengah malam.

Ia menuturkan, sejumlah mobil pemadam di wilayah ini sudah menuju lokasi kebakaran. Untuk itu, ia belum bisa merinci detail penyebab kebakaran hebat tersebut.

Kebakaran melanda Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (Pomdam XII/Tanjungpura), Selasa (15/11/2016) tengah malam. (Foto: BPBD Kota Pontianak/Raden AMP)

"Sekarang sedang diatasi oleh mobil-mobil pemadam," kata dia.

Sementara itu, Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti juga membenarkan kejadian kebakaran yang terjadi di Pomdam XII/Tanjungpura.

"Benar," kata Tri, yang belum merinci secara detail penyebab kebakaran Markas Pomdam Tanjungpura di Pontianak tersebut. (Kal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.