Sukses

Identitas 4 Penumpang Mobil Tertimbun Longsor di Lembang

Keempat penumpang mobil seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

Liputan6.com, Bandung - Proses evakuasi penumpang mobil yang tertimbun longsor selama dua hari di kawasan Lembang, Bandung Barat, membuahkan hasil.  Enam jam berlalu, keempat penumpang mobil Toyota Kijang kapsul bernopol F 777 WR yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki itu berhasil dievakuasi.

Dua korban diketahui bernama Ijang (60) dan menantunya Firman (30), warga Kampung Pari RT 5 RW 6 Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Lembang, Bandung Barat.

"Dua lainnya bernama Rohendi (32) dan Utep (35), warga Kampung Pari RT 2 RW 11 Desa Pakuhaji," kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Provinsi Jawa Barat Joshua Banjarnahor kepada Liputan6.com, Bandung (15/11/2016).

Kini, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Bandung Barat, TNI dan Polri masih mengevakuasi mobil yang tertimbun material longsor. Sementara, keempat korban tewas sudah dievakuasi ke rumah duka.

"Keempatnya merupakan warga Cisarua, mereka ‎pulang mancing di Subang. Sudah dibawa keluarganya," ucap Joshua.

Sebelumnya, sebuah mobil yang berjenis minibus berwarna silver ditemukan pada pagi ini dalam kondisi tertutup longsor yang terjadi pada Minggu malam, 13 November 2016. Penemuan itu berlokasi di Desa Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Diketahui, longsoran tersebut menimpa satu mobil sehingga mengakibatkan mobil tersebut masuk ke jurang," kata Joshua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini