Sukses

Kantor BPBD Ikut Tergenang Banjir Karawang

Sejumlah warga Karawang bahkan sempat memancing ikan saat banjir datang.

Liputan6.com, Karawang - Sejumlah titik jalan raya di wilayah perkotaan sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, banjir akibat hujan deras yang terjadi selama sekitar satu jam pada Kamis, 10 November 2016.

Banjir juga melanda kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, areal rumah dinas bupati, serta areal depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang. Banjir juga terjadi di sebuah kampus negeri, yakni Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Di antara titik jalan yang banjir ialah Jalan Raya Surotokunto, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mangga, jalan yang melingkari Stadion Singaperbangsa, jalan depan rumah dinas bupati, Jalan Raya Telukjambe, dan sejumlah titik lainnya.

Selain merendam jalan wilayah perkotaan Karawang, hujan yang disertai angin juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang seperti di Jalan Parahyangan.

"Pohonnya tumbang saat terjadi hujan deras," kata Rudi, salah seorang warga setempat, seperti dikutip dari Antara, Jumat (11/11/2016).

Kondisi itu terjadi karena hujan deras yang berlangsung selama sekitar satu jam itu turun dengan disertai angin kencang. Sementara itu, Asep, seorang warga Jalan Mangga, Karawang mengatakan, jalan yang ada di depan kediamannya itu memang sering banjir jika hujan deras.

Ia menilai, banjir itu terjadi akibat drainase yang kurang berfungsi dengan baik. Bahkan, banjir yang merendam jalan ada yang sampai masuk ke permukiman warga.

"Saya pernah iseng-iseng mancing di depan rumah dan dapat ikan," warga Karawang itu memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini