Aksi Keren Polisi Grobogan Hormati Hari Pahlawan di 10 November

Oleh Felek Wahyu pada 10 Nov 2016, 06:00 WIB
Diperbarui 10 Nov 2016, 06:00 WIB
Polres Grobogan
Perbesar
Polisi dari Polres Grobogan membersihkan Makam Pahlawan menyambut hari pahlawan

Liputan6.com, Grobokan - Polres Grobogan Jawa Tengah punya cara tersendiri merayakan peringatan Hari Pahlawan tiap 10 November. Dengan bermodal sabit dan alat pemotong rumput, puluhan polisi dari Polres Grobogan menyebar di komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (9/11/2016).

Bukan melakukan pengamanan serius, namun pasukan sebanyak satu peleton itu melakukan aksi bersih-bersih kompleks peristirahatan terakhir para pahlawan itu. Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir menjelaskan, pembersihan makam dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada, Kamis (10/11/2016).

"Kegiatan kebersihan dilakukan guna menumbuhkan sikap peduli dari personil Polres Grobogan terhadap kondisi kebersihan sekaligus penghormatan kepada jasa pejuang," ungkap Lamsir.

Menurut Lamsir pembersihan TMP sengaja dilakukan sehari sebelum peringatan hari pahlawan. Alasannya, agar para anggota polisi dapat fokus mengikuti berbagai rangkaian berbagai acara yang digelar pada 10 November.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa-jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme personel kepolisian," ucap dia.

Dengan membuat area makam bersih, tambah dia, ia berharap jajarannya semakin memahami jika tugas-tugas yang diemban saat ini juga bagian dari meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Untuk itulah, kami sengaja mengajak personil kepolisian resor Grobogan membersihkan TMP Kusuma Bhakti ini,"  Lamsir menandaskan.