Bandung Diterjang Banjir Bandang Lagi, 2 Mobil Terseret Arus

Oleh Kukuh SaokaniArya Prakasa pada 09 Nov 2016, 19:21 WIB
Diperbarui 09 Nov 2016, 19:21 WIB
Bandung Diterjang Banjir Bandang Lagi, 2 Mobil Terseret Arus
Perbesar
Banjir bandang Bandung terparah berlokasi di Pagarsih. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak Rabu (9/11/2016) sore membuat beberapa wilayah mengalami banjir bandang seperti Pasteur, Dayeuh Kolot hingga Pagarsih.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor mengatakan, hasil laporan sementara, Pagarsih menjadi daerah yang mengalami banjir terparah. Akibat derasnya luapan air, dua unit mobil terbawa arus.

"Jadi, baru laporan awal ada dua unit mobil yang terbawa arus. Dari laporan sementara, kendaraan itu terparkir dan tidak seperti kejadian kemarin (masuk sungai)," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com.

Joshua menuturkan, pihaknya menerjunkan satu kendaraan dan peralatan penyelamat beserta tim medis. "Nanti informasi lebih lanjutnya akan di informasikan. Itu baru informasi awal yang kita dapat," kata dia.

Joshua menerangkan ketinggian banjir mencapai kira-kira 1 meter. Selain Pasteur dan Pagarsih, banjir bandang juga merendam wilayah Sukagalih dan Cimindi. Namun, banjirnya tidak setinggi di kawasan Pagarsih.

"Di Jalan Pagarsih sudah sepinggang orang dewasa. Kalau di Pasteur, Sukagalih, dan Cimindi s‎epaha orang dewasa," kata Joshua.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kemacetan parah terjadi di beberapa ruas jalan seperti Jalan Tamansari, Jalan Layang Pasupati dan Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya