Sukses

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Baru Porong Sidoarjo

Proses pemadaman masih berlangsung mengingat kebakaran di Pasar Baru Porong, Sidoarjo ini cukup besar

Liputan6.com, Sidoarjo - Kebakaran melanda Pasar Baru Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Enam mobil pemadam kebakaran (PMK) dari berbagai lokasi berusaha untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di sejumlah stan Pasar Baru Porong Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolsek Porong, Kompol Heri M, mengatakan, saat ini proses pemadaman masih berlangsung mengingat kebakaran yang terjadi ini cukup besar.

"Ada enam unit kendaraan pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kebakaran ini," ucap Heri di Sidoarjo, Selasa (8/11/2016), seperti dilansir Antara.

Ia mengemukakan, kebakaran terjadi di salah satu stan yang menjual barang-barang terbuat dari plastik. Alhasil, api dengan cepat menyambar barang-barang yang ada di dalamnya.

"Kami masih berusaha untuk memadamkan api yang telah membakar stan di pasar ini," ujar dia.

Sementara itu, Deni S salah satu pedagang mengatakan, api dengan cepat membubung tinggi dan mengeluarkan asap hitam saat terjadinya kebakaran ini.

  Kebakaran melanda Pasar Baru Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (8/11/2016). (Twitter/‏@semetonnews)

"Api dengan cepat menyambar isi barang dagangan dan kami panik untuk menyelamatkan barang-barang," tutur dia.

Proses pemadaman ini sendiri juga melibatkan warga setempat, terutama pedagang yang ada di lokasi kejadian kebakaran ini.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran di Pasar Baru Porong, Sidoarjo, karena proses pemadaman masih terus berlangsung. Begitu pula dengan besaran kerugian juga belum dapat ditaksir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini