Sukses

Kotak Kado Bikin Heboh Penjinak Bom Sumut

Kotak kado itu diletakkan teronggok di depan rumah seorang purnawirawan TNI.

Liputan6.com, Medan - Suasana tenang di kawasan Jalan Medan-Batang Kuis, Gang Pasar Baru, Dusun II, Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Sumatera Utara mendadak tegang usai ditemukan kotak kado di depan rumah salah satu milik warga.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Lesman Zendrato mengatakan kotak berbungkus kertas kado itu teronggok di depan rumah Albinus Manurung yang merupakan seorang purnawirawan TNI. Namun, pemilik rumah yang curiga kemudian melapor ke polisi.

Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brimob Polda Sumut turun untuk mengamankan benda mencurigakan tersebut. "Tim Penjinak Bom diturunkan. Dugaan sementara ada yang meneror pemilik rumah," kata Lesman, Sabtu (5/11/2016).

Ia merinci kotak mencurigakan pertama kali ditemukan Albinus selaku pemilik rumah sekitar pukul 08.00 WIB. Kotak berukuran sekitar 10 x 5 centimeter itu dibungkus dengan kertas kado oleh orang tidak dikenal.

"Saat diselidiki, ternyata kotak mencurigakan itu berisi sepotong celana panjang warna biru dengan keadaan robek. Ada tulisan 'NN' di bagian luar kotak," kata Lesman.

Peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian warga sekitar lokasi maupun warga yang sedang melintas. Akibatnya, lokasi ditemukannya benda mencurigakan tersebut menjadi riuh dan ramai dari para warga yang ingin melihat.

"Tadi bapak itu (Albinus) yang lihat kotaknya. Kemudian dia curiga dan langsung hubungi polisi. Kami juga takut kalau tiba-tiba itu bom," ucap warga sekitar, Rudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini