Sukses

5 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Batam Kembali Ditemukan

Lima jenazah berkelamin laki-laki itu saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk proses selanjutnya.

Liputan6.com, Batam - Tim gabungan Basarnas Kepri kembali menemukan lima jenazah TKI ilegal korban kapal tengelam di perairan Tanjung Bemban dan Teluk Mata Ikan, Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/11/2016) lalu. Sebelumnya ditemukan 18 korban tewas, sehingga saat ini total korban tewas menjadi 23 orang.

Anggota Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Batam yang tergabung dalam tim evakuasim Zabri Alhijrah mengatakan menerima kedatangan lima jenazah di posko evakuasi yang bertempat di Nongsa Poin Marina sekitar pukul 01.30 WIB.

"Menurut petugas tim pencarian Polairud, lima jenajah ditemukan di sekitaran Tanjung, Pelabuhan Nongsa Marina Poin," kata Zabri, Jumat (4/11/2016) dinihari.

Ia mengatakan, lima jenazah berkelamin laki-laki itu saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk proses selanjutnya.

Sebelumnya, pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB, sebuah kapal jenis speed boat mengangkut 93 TKI dan empat anak, serta 3 anak buah kapal dari Johor Malaysia menuju Batam, Kepulauan Riau. Namun nahas, karena hujan lebat dan angin kencang, kapal tenggelam di perairan Nongsa, Kota Batam.

Tim SAR gabungan dari berbagai instansi menemukan 18 korban meninggal dunia. Sebanyak 39 korban yang selamat, serta 4 korban masih mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Batam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini