Sukses

Bus Angkut Demonstran 4 November Terguling di Tol Cipali

Satu orang tewas dalam kecelakan tersebut, sementara 16 lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Liputan6.com, Jakarta Bus yang mengangkut sejumlah pendemo yang akan ke Jakarta untuk aksi 4 November besok terlibat kecelakaan. Bus jurusan Solo-Jakarta itu terguling di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat.

"Itu bus umum, ada penumpang biasa ada juga ormas yang mau demo di Jakarta, rombongan naik bus umum ini dari Solo," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, di Bandung, Kamis (3/11/2016).

Bus bernomor polisi AA 1600 G itu ‎menabrak truk pengangkut pasir dari arah berlawanan di Tol Cipali KM 115, 200 Jalur B. Diperkirakan, supir bus umum tersebut kaget saat pindah ke jalur cepat, sehingga kendaraan hilang kendali.

"Kejadiannya di KM 115.200 Jalur B, pukul 3.30 WIB. Kendaraan bus melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Bus menabrak truk karena tiba-tiba bus pindah jalur lambat ke lajur cepat. Bus tak terkendali, dan oleng dan terguling ke bahu jalan," Yusri menjelaskan.

Akibat kecelakaan itu, 16 orang luka berat dan ringan serta satu orang meninggal dunia.‎ Saat ini, korban dievakuasi ke RSUD Ciereng dan RSUD Cideureus, Majalengka.

"Jumlah total penumpangnya 62 orang, penumpang selamat dialihkan ke bus rombongan lainnya. Yang meninggal itu kernet busnya," ucap Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.