Bayi Lahir di Mobil Patroli Polisi Peroleh Orangtua Asuh

Oleh Dian Kurniawan pada 03 Nov 2016, 11:35 WIB
Diperbarui 03 Nov 2016, 11:35 WIB
Lahiran Mendadak
Perbesar
Sriani (37) melahirkan bayi perempuan di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Kediri - Kapolres Kabupaten Kediri, Jawa Timur, AKBP Akhmad Yusep Gunawan, beserta istri dan keluarganya siap menjadi orangtua asuh bagi bayi perempuan yang lahir dalam mobil patroli Polsek Papar.

"Alhamdulillah, Kang, saya dengan istri siap menjadi orangtua asuhnya. Semoga anak tersebut diberikan kesehatan, kekuatan, dan menjadi anak yang saleha, berbakti pada orangtua, bermanfaat kepada sesama, agama dan bangsa," ucap Akhmad saat berbincang dengan Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu malam, 2 November 2016.

Kapolres mengatakan niat untuk menjadi orangtua asuh itu hanya untuk mencari rida dari Allah. Sebab, membantu sesama manusia itu tidak salah.

"Lillahi ta'ala, membantu masyarakat. Terutama anak tersebut harus segera mendapat perhatian karena kondisinya lahir di mobil patroli dan anak tersebut seharusnya lebih mendapatkan pelayanan dan persiapan yang baik," kata dia.

Tim medis Polres Kediri pun diterjunkan untuk memantau kondisi anak dan ibunya supaya mendapatkan perhatian khusus pascamelahirkan. "Dan besok (Kamis, 3 November 2016), Insya Allah saya akan menemui keluarga dan melihat kondisi anak itu," ujar dia.

Sriani (37) melahirkan bayi perempuan di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sriani (37) melahirkan seorang bayi perempuan dengan kondisi selamat dan sehat di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri.

Proses persalinan yang jarang terjadi itu dibantu oleh sang suami, Kamsudi, dan dua anggota SPKT Polsek Papar, Aiptu Sugiono dan Aiptu Imam, pada Rabu, 2 November 2016, sekitar pukul 01.00 WIB di tengah perjalanan menuju tempat Bidan Lena. Tepatnya di depan Balai Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. ‎