Sukses

Aksi Heroik Polisi Kediri Bantu Warga Melahirkan di Mobil Patroli

Kedua orangtua beserta bayi perempuannya itu tetap diantarkan menuju tempat bidan untuk pemeriksaan dan perawatan.

Liputan6.com, Kediri - Aksi heroik dilakoni dua anggota kepolisian di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Mereka membantu persalinan Sriani. Perempuan berusia 37 tahun itu akhirnya melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi selamat dan sehat di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kapolres Kabupaten Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan menuturkan, petugas SPKT Polsek Papar, Aiptu Sugiono dan Aiptu Imam yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan giat masyarakat berupa pagelaran wayang kulit di Desa Keputih telah dihubungi Kapolres Papar AKP Kamsudi. Kedua polisi ini diminta menolong serta mengantarkan Sriani yang sedang merintih kesakitan ke Bidan Kepuh.

"Kejadian tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu Kapolsek bertemu dengan ibu Sriani beserta suaminya Sumaji yang hendak memeriksakan kandungannya di Bidan Kepuh," ucap Kapolres Kediri saat berbincang dengan Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu (2/11/2016).

Sriani (37) melahirkan bayi perempuan di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Kapolres mengatakan, karena belum bisa ketemu dengan bidan yang dimaksud, kedua anggota patroli tersebut diperintahkan mengantarkan Sriani ke Bidan Lena yang berada di Desa Ngampel, Kecamatan Papar.

"Dalam perjalanan, tepatnya di depan Balai Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Ibu Sriani telah melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan di dalam mobil patroli 811 Polsek Papar dalam kondisi sehat," ujar Akhmad.

Sriani (37) melahirkan bayi perempuan di dalam mobil patroli Polsek Papar, Kabupaten Kediri, Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Selanjutnya, kedua orangtua beserta bayi perempuannya itu tetap diantarkan menuju tempat Bidan Lena untuk pemeriksaan dan perawatan.

"Bayinya Ibu Sriani memiliki berat badan 2,5 kilogram dan panjang 47 centimeter. Saat ini Ibu Sriani beserta suami dan bayinya sudah berada di rumahnya," kata Kapolres Kediri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini